Jumat, 08 April 2016

Cara Ampuh Memancing Ikan Wader Agar Dapat Banyak

Cara Ampuh Memancing Ikan Wader Agar Dapat Banyak - Pada dasarnya ikan wader terbagi menjadi dua jenis yaitu wader bintik dua dan wader padi. Nama wader bintik dua juga biasa dikenal dengan nama wader cakul sedangkan untuk wader padi juga biasa dikenal dengan nama seperti wader pari, lunjar pari, lunjar andong, paray, cecereh, ikan cere, pantau dan seluang.

Ikan wader memang dikenal mempunyai rasa yang sangat gurih jika dikonsumsi, mungkin karena itulah banyak para pemancing ikan atau pencari ikan (nyetrum ikan)  yang memburu ikan wader ini. Tak jarang juga warung-warung di pinggir jalan yang menyediakan menu hidangan sambel wader.


Cara Memancing Ikan Wader, wader cakul, ikan cere, lunjar pari


Sebenarnya cara memancing ikan wader ini sangatlah mudah jika kita tau tekniknya dan umpan yang tepat pula. Untuk memancing ikan wader ini tidak perlu menggunakan joran atau walesan yang berjenis katrol/reel, jadi kita cukup menggunakan walesan atau joran yang ujungnya lembut atau lemas, bisa terbuat dari bambu yang di haluskan maupun pancing yang bisa di pendekkan dan di panjangkan.


Berikut ini beberapa jenis umpan ikan wader:

1. Laron

2. Lumut sawah di campur dengan garam secukupnya.

3. Cacing sawah atau cacing sungai/kali


Cara Memancing Ikan Wader Agar Dapat Banyak:

1. Gunakan joran/walesan yang ujungnya lembut/lemas

2. Gunakan benang senar ukuran kecil

3. Gunakan mata kail ukuran 3

4. Agar Anda bisa mendapatkan ikan wader dengan jumlah banyak maka pasanglah mata kail berjumlah 4 buah, ini di fungsinya agar banyak ikan yang melahap umpannya.

5. Gunakan pelampung sebagai indikator bahwa ikan telah menyambar umpannya.

6. Sebaiknya jangan di tarik jika pelampungnya masih bergetar saja, tetapi kalau pelampungnya sudah di tarik ke dalam air oleh si ikan, maka cepat-cepat Anda tarik.

Demikianlah info tentang cara memancing ikan wader agar cepat dapat banyak. Semoga info ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari info tentang cara mancing ikan wader.

Silahkan mencoba, Terima kasih

Baca juga:
Cara Cepat Memancing Ikan Mas di Kolam

Artikel Terkait

Cara Ampuh Memancing Ikan Wader Agar Dapat Banyak
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

19 Januari 2018 pukul 13.07 delete

salam wader mania, artikel yang bermanfaat dan informatif
https://www.youtube.com/channel/UCynxgyU1-jKYSUgoIow3YMQ

Reply
avatar