Sabtu, 24 Desember 2016

Beginilah Cara Cepat Memancing Ikan Mujair Liar

Beginilah Cara Cepat Memancing Ikan Mujair Liar - Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai Cara Cepat Memancing Ikan Mujair Liar. Ikan mujair adalah salah satu jenis ikan yang hidupnya di air tawar, seperti di sungai, di bendungan dan di rawa-rawa. Pada umumnya ukuran besar ikan mujair ini bisa mencapai 5 jari orang dewasa dan kadang bahkan bisa mencapai 10 jari orang dewasa.

Tips dan Trik Cara Cepat Memancing Ikan Mujair Liar, di sungai, bendungan dan rawa-rawa


Ikan mujair memiliki sisik yang lumayan tebal dan memiliki sirip di bagian punggungnya menyerupai duri yang jumlahnya kira-kira sampai 20 biji, sirip ini adalah untuk alat pertahanannya. Bentuk badan ikan mujair adalah pipih dengan warna hitam, keabu-abuan, kecoklatan atau kuning. Untuk memancing ikan mujair ini dibutuhkan kejelian khusus dalam hal umpan dan cara memancing. Nah, berikut ini saya berikan cara cepat memancing ikan mujair, menurut pengalaman pribadi dan pengalaman teman-teman saya.

1. Gunakan joran yang panjangnya 360 cm sampai 450 cm sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan sensasi strike Anda.

2. Gunakan senar berdiameter 0.50 mm atau Anda dapat memilih sesuai keinginan Anda.

3. Gunakan pelampung jalan karena mempunyai sensitifitas tinggi apabila umpan disambar atau dimakan oleh ikan terutama jenis ikan mujair.

4. Gunakan mata kail berukuran 2, 3, 4 atau 5, saya sarankan Anda memakai mata kail yang bermerk sasame karena mempunyai ketajaman yang sangat baik.

5. Gunakan umpan lumut, kenapa harus umpan lumut? ya.!!, umpan lumut adalah jenis umpan yang paling efektif, baik itu lumut sawah maupun lumut sungai.

6. Sebelum lumut kita gunakan untuk memancing, masukkan dulu air secukupnya ke dalam ember kecil dan berikan sedikit garam, kemudian masukan vanili dan lumut kemudian aduk hingga rata. Kenapa harus di beri Vanili? Ya,!!! Vanili akan membuat lumut menjadi lebih beraroma dan ikan mujair sangat menyukainya. Jangan biarkan umpan lumut yang dicampur Vanili tadi terkena sinar matahari langsung, agar tidak cepat hancur.

7. Nah, sebelum Anda memulai memancing, taburkan dahulu dedak atau beras pada tempat target Anda memancing, lebih efektif lagi kalau memakai beras ketan, maksud dan tujuan menabur ini adalah berfungsi untuk mengumpulkan ikan mujair. Nah, jika telah terdapat gelembung-gelembung kecil pada tempat target Anda memancing tadi, berarti ikan mujair telah berkumpul, saatnya Anda untuk beraksi memancing.

8. Adapun untuk cara pemasangan umpan lumut pada mata kail dapat Anda lakukan dengan cara memasukannya ke dalam ember yang sudah tersedia umpan lumutnya tadi dan di putar perlahan-lahan, maka umpan akan membungkus mata kail.

Demikianlah tips cara memancing ikan mujair agar mudah dapat. Semoga Anda senang berkunjung di blog ini dan semoga ikan yang Anda dapatkan maksimal setelah menerapkan cara cepat memancing ikan mujair liar. Terima kasih.

Baca juga:

Artikel Terkait

Beginilah Cara Cepat Memancing Ikan Mujair Liar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email