Selasa, 24 Januari 2017

Resep Umpan Mancing Khusus Ikan Air Tawar

Resep Umpan Mancing Khusus Ikan Air Tawar - Hobi memancing memang tidak bisa ditunda tidak sama dengan hobi lainnya. Jika seseorang sedang tidak aktifitas atau libur kerja, para pemancing sejati ini biasanya akan menghabis waktu mereka untuk memancing entah itu di sungai, danau mauupun laut.

Ketika sedang memancing di perairan air tawar, ada salah satu kunci utama yang cukup ampuh untuk memperoleh banyak ikan. Hal tesebut tak lain adalah pemilihan umpan yang tepat dan sesuai dengan ikan yang ditargetkan. Seorang pemancing sejati harus mengetahui betul umpan apa yang disukai oleh jenis ikan tertentu, misalnya :

Ikan Nila

Ikan Nila

Ikan ini tergolong ikan jenis Omnivora atau pemakan segala. Di habitatnya, ikan bertubuh kecil ini sangat gemar memangsa tanaman air dan ikan-ikan kecil. Sementara ketika di kolam budidaya mereka akan sering diberikan pelet atau bekatul sebagai makanan pokoknya.

Ikan Mas

Ikan Mas

Ikan Mas Juga kelompok ikan pemakan segala. Ikan Mas ketika di habitatnya akan suka memakan binatang air kecil, serangga dan juga tumbuhan air seperti lumut. Ikan Mas adalah jenis ikan yang banyak dibudidayakan atau hanya sebagai hiasan di akuarium. Dengan begitu jenis makanan yang diberikan pun juga beragam. Di kolam budidaya, ikan Mas akan sering diberikan pelet.

Ikan Tawes

Ikan Tawes

Ikan Tawes adalah jenis ikan pemakan tumbuhan atau dalam bahasa ilmiah disebut Herbivora. Ikan asli dari perairan Indonesia ini biasa memakan rerumputan dan lumut yang hidup di sekitar tempat tinggal mereka.

Ikan Lele

Ikan Lele

Memiliki ciri khas bersungut di ujung mulutnya, ikan Lele tergolong ikan pemakan daging atau Karnivora. Ikan yang aktif di malam hari ini biasa memakan hewan-hewan renik seperti kutu air, serangga, jentik-jentik nyamuk, keong kecil dan cacing. Jika di kolam budidaya ikan Lele biasanya diberi pakan berupa pelet atau juga limbah sisa pembuangan dari peternakan.

Ikan Gurame

Ikan Gurame

Ikan berdaging gurih ini termasuk golongan ikan Omnivora, namun ketika dewasa akan sering memangsa jenis tanaman air seperti kangkung, genjer, jenis azolla dan lainnya. Tak jarang ikan ini juga diberi makanan berupa berupa daun talas, daun pepaya dan daun singkong. Ikan Gurame bila di kolam budidaya akan diberikan pelet sebagai makanan utamanya.

Sebelum memancing di air tawar, selain dari jenis-jenis umpan yang disebutkan di atas, Anda juga dapat meracik ramuan sendiri. Berikut adalah Resep Umpan Mancing Ikan Air Tawar yang biasa digunakan oleh para pemancing.

Umpan ikan Amis


Siapkah dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan : 1 kilo putih telur, keju, kroto seperlunya, 3 sdm susu bubuk, 1 sendok teh biang susu, mie instan, 10 ekor udang jerbung dan sedikit pisang susu.

Cara pembuatan : Masukkan semua bahan dalam blender kecuali kroto dan biang susu. Setelah tercampur, masukkan kroto dan blender lagi sebentar. Kemudian masukkan adonan dalam kantong plastik dan campurkan biang susu. Jangan lupa kocok sampai merata.

Umpan jagung


Siapkah dulu bahan-bahannya : 10 tongkol jagung muda, 1/3 blok keju, 1/4 butir kelapa muda, 50 gram singkong, 200 gram kroto, Roombutter Weijmans secukupnya dan 1 butir kuning telur bebek.

Cara pembuatan : Parut kelapa, jagung, singkong dan keju kemudian campurkan dengan bahan lainnya kecuali kroto. Aduk-aduk sampai semua bahan tercampur rata. Setelah itu bungkus dengan kertas aluminium foil dan kukus -+ 2 jam menggunakan api sedang. Terakhir angkat adonan dan tunggu hingga dingin. Jangan lupa taburkan kroto ketika akan melempar umpan.

Baca juga:

Artikel Terkait

Resep Umpan Mancing Khusus Ikan Air Tawar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

Anonim
21 Agustus 2017 pukul 22.52 delete

Sudah berkali-kali saya mencari tempat yang menyediakan pesugihan,mungkin lebih dari 15 kali saya mencari paranormal mulai dari daerah jawa garut,sukabumi, cirebon, semarang, hingga pernah sampai ke bali ,namun tidak satupun berhasil, niat mendapat uang dengan jalan pintas namun yang ada malah kehabisan uang hingga puluhan juta, suatu hari saya sedang iseng buka-buka internet dan menemukan website dari KI SULTAN AGUNG sebenarnya saya ragu-ragu jangan sampai sama dengan yang lainnya tidak ada hasil juga, saya coba konsultasikan dan bertanya meminta petunjuk pesugihan apa yang bagus dan cepat untuk saya, nasehatnya pada saya hanya disuruh yakin dan melaksanakan apa yang di sampaikan KI SULTAN AGUNG, semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari alhamdulilah akhirnya KI SULTAN AGUNG membantu saya pesugihan dana gaib 5M yang saya tunggu-tunggu tidak mengecewakan, yang di janjikan cair keesokan harinya, kini saya sudah melunasi hutang-hutang saya dan saat ini saya sudah memiliki usaha sendiri di JOGJA, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi KI SULTAN AGUNG di 085242892678 atau kunjungi websitenya agar lebih di mengerti www.rajauanggaib.com tidak lansung datang ke jawa juga bisa, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. alhamdulillah hasilnya sama baik

Reply
avatar