Rabu, 18 Januari 2017

Contoh Umpan Mancing Galatama Ikan Mas Babon

Contoh Umpan Mancing Galatama Ikan Mas Babon - Hobi memancing memang tidak bisa diungkapkan oleh dijabarkan oleh ilmu, sebab segala kondisi saat memancing bisa saja terjadi. Itu tidak hanya berlaku pada kolam pemancingan harian saja, namun faktanya hal tersebut juga untuk kolam pancing galatama.

Ketika seorang pemburu ikan ini melempar umpannya pada satu titik secara bertahap, maka logikanya ikan pun juga akan menyukai titik yang telah dilempari umpan tersebut. Tetapi ketika kita sedang memancing ikan Mas, hal itu malah sebaliknya sebab ikan Mas akan terus bergerak dan tidak berhenti pada titik tersebut.

Contoh Umpan Mancing Galatama Ikan Mas Babon

Ikan Mas biasaya akan berenang kemana pun yang ia mau dan tidak mungkin berhenti pada satu titik. Terutama pada Jeni rame akan terlihat lebih gesit dibanding babon dalam hal makanan. Umumnya ikan Mas Babon akan kalah jika bersaing dengan yang lain. Umur rame yang jauh lebih muda tentu saja mempunyai energi dan kecepatan berenang yang lebih gesit ketika merebut umpan yang disediakan. Sehingga jika umpan dilemparkan pada kolam, ikan rame saja yang dapat menikmatinya.

Jika Anda sedang mengikuti kompetisi memancing Galatama ikan Mas, yang menjadi pemenang adalah mereka yang mampu mendaratkan ikan Mas Babon paling besar ke-1 sampai ke-4. Ikan Mas Babon yang terdapat pada dalam kolam yang disediakan biasanya sudah pernah ditangkap oleh pemancing lain sehingga kemungkinan besar mereka sudah pernah menderita luka dibagian mulutnya dan membuatnya memilih untuk menyendiri tidak bersama dengan ikan Mas lain. Si tua Babon kebanyakan akan mencari makanan sendiri. Oleh karena itu, ia biasanya akan berenang mengitari kolam untuk mencari sisa-sisa umpan. Sehingga bisa disimpulkan, jika ingin mendaratkan ikan Mas Babon, Anda harus pintar-pintar mengakalinya.

Ada salah satu strategi yang cukup jitu digunakan untuk mendapatkan ikan Mas Babon ini, yakni dengan cara mencegat ikan Mas babon di tengah perjalanannya ketika sedang mengelilingi kolam mencari makanan. Caranya dengan memberikan umpan yang pas yang kemungkinan ia tertarik dan akan menyambarnya. Berikut adalah Contoh Umpan Mancing Galatama Ikan Mas Babon yang bisa Anda coba.

1. Umpan Ikan Mas Babon yang pertama


Siapkan dulu bahan-bahan yang diperlukan : 4 ml essen Choya, 1 ml essen almond, 2 ml essen pisang ambon, 3 ml essen Tenggiri, 5 ml essen melati, 3 ml essen jagung bakar, 2 ml essen leci, 2 ml essen kelapa, 2 tetes essen pala, 1 sdm Pasta pisang ambon dan pelet secukupnya. Ketika sudah terkumpul langsung campurkan semua bahan hingga merata sampai adonan terasa kenyal. Jika dirasa perlu, tambahkan juga sedikit air.

2. Umpan Ikan Mas Babon yang kedua


Siapkan dulu bahan-bahan yang diperlukan : 3 ml essen Durian, 3 ml essen kelapa, 3 ml essen Kepiting, 3 ml essen Choya, 3 ml essen Tenggiri, 2 ml essen Pandan, 3 ml essen Butter cookies, 2 ml essen Bulus, 2 ml essen pisang, 2 ml essen Leci, 2 ml essen Melon, 6 tetes usar, 2 tetes essen nilam dan pelet secukupnya. Jika bahan-bahan sudah siap, campurkan hingga merata sampai membentuk adonan kalis.

Baca juga:

Artikel Terkait

Contoh Umpan Mancing Galatama Ikan Mas Babon
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email