Sabtu, 14 Januari 2017

Contoh Umpan Mancing Ikan Nila Liar

Contoh Umpan Mancing Ikan Nila Liar - Ikan Nila adalah salah satu jenis ikan air tawar yang paling gampang jika berkembangbiak. Ikan bernama latin Oreochromis niloticus ini awalnya berasal dari Afrika dan saat ini sudah bisa ditemukan di berbagai jenis perairan yang ada di Indonesia seperti di rawa-rawa, sungai, waduk, empang dan juga kolam bididaya ikan Nila.

Biasanya yang menjadi target para mancing mania adalah ikan Nila yang masih liar. Ikan Nila ini berbeda dengan ikan Nila yang biasa ada di penangkaran sebab memiliki rasa daging yang cukup gurih dan bersifat omnivora atau hewan pemakan segala.

Contoh Umpan Mancing Ikan Nila Liar

Memang umpan yang digunakan ikan Nila liar maupun di penagkaran paling jitu biasanya menggunakan lumut. Untuk lumut sendiri bisa menggunakan yang sudah tua atau masih ranum. Yang paling penting adalah cara kita memilih lumut yang ukurannya cukup panjang supaya mudah untuk dikaitkan.

Jenis Lumut Ikan Nila ini Dibedakan Menjadi 3 Grup


Lumut yang teksturnya halus

Lumut jenis ini biasanya mempunyai helaian yang kecil seperti kapas. Lumut ini sangat disukai oleh ikan Nila yang masih anakan. Oleh karena itu, supaya ikan Nila kecil tak ikut mengerubuti umpan, Anda bisa menambahkannya sedikit sampo cair ke lumut halus ini.

Lumut yang teksturnya menengah

Lumut jenis ini memiliki ciri helaian yang merupakan campuran antara kasar dan halus.

Lumut yang teksturnya kasar

Dan lumut yang bertekstur kasar ini biasanya mempunyai bentuk helaian yang cenderung besar-besar seperti helaian sapu ijuk. Lumut ini sangat direkomendasikan untuk menargetkan ikan Nila babon. Lumut ini juga cenderung kaku sehingga agak susah jika dililitkan ke kail. Oleh karenanya tambahkan sedikit garam kemudian campurkan ke lumut hingga merata, biarkan beberapa saat sampai tekstur lumut menjadi sedikit lembut.

Cara Penanganan Lumut Umpan Mancing


Lumut  juga butuh penanganan khusus supaya tidak cepat rusak dan membusuk sebelum digunakan. Tips untuk merawat lumut agar tetap bagus adalah menempatkannya ke dalam wadah ember, lalu tambahkan air secukupnya. Lindungi dari sengatan matahari secara langsung supata tetap terjaga kesegarannya.

Perlu diketahiu, penambahan berbagai bahan tambahan seperti masako, vanilli, essen atau bahan lainnya tidak membuat lumut semakin baik, justru hal ini akan membuat lumut tidak bisa bertahan lama dan cepat membusuk.

Selain lumut, ada juga umpan mancing lainnya yang juga cukup jitu untuk memperoleh ikan Nila. Yah, mie instan yang sudah diremuk lalu dicampur dengan tambahan kuning telur bebek juga sangat disukai oleh ikan Nila. Selanjutnya tinggal ambil sedikit adonan yang sudah siap dan pasangkan ke kail. Tapi ada juga beberapa pemancing yang menggunakan cacing sebagai umpan ikan Nila. Biasanya cacing yang mereka gunakan adalah jenis cacing merah yang bisa diperoleh dengan mencarinya secara langsung di sawah atau membelinya.

Teknik memancing ikan Nila liar pada umumnya bisa digunakan cara glosor dimana umpan dan kail berada di dasar perairan. Akan tetapi ada juga yang memakai cara semi casting menggunakan pelampung dengan umpan diberikan sedikit akar enceng gondok dan diseret perlahan di permukaan air.

Baca juga:

Artikel Terkait

Contoh Umpan Mancing Ikan Nila Liar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

3 komentar

26 Februari 2021 pukul 05.14 delete

Ingin Dapat Jutaan Rupiah Setiap Harinya Dengan Mudah 🙂
Gabung Sekarang Juga Dengan Situs Poker Online 100% Terpercaya 🙂 Cs Cantik Dan Ramah Siap Membantu 🙂

Silahkan Kunjungi Link Kami : legendaq(dot)net
Tunggu Apa Lagi Guyss...!!!!
Gabung Sekarang Juga ^^

Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
- WA : +62 812-8132-8864
- Line : Legendaqq
- Twitter : @JessicawijayaL

Link alternatif :
- www.legendaq(dot)com
- www.legendaq(dot)net
- www.legendaq(dot)info

#legendaqq #rajaqq #indoqq #dewapoker #dewaqq #asikqq #ituqq #ahliqq #maindomino99 #aslidomino #ratuqq #bandarq #aduq #domino99 #corona #judiuangasli #perangbaccarat #bandarpoker #capsasusun #bandarqonline #sakong #bandar66 #akunpro #withdraw

Reply
avatar
24 Maret 2021 pukul 06.57 delete

NEW GAME " PERANG DADU "
KEMENANGAN DI OPERA BEGITU BAGUS KARTU YANG DIBAGIKAN. BURUAN MAINKAN SEKARANG DAN RAIH KESEMPATAN MENANGNYA Di 88opera.(info)
Bonus di Opera88 :
WA : +62 822-5710-6104
– Rollingan 0.3% Setiap 5 Hari
– Referral sebesar 15% seumur hidup
– Jackpot Spesial (berbeda-beda di setiap permainan)
Fasilitas Bank Yang Disediakan :
– BCA
– MANDIRI
– BRI
– BNI
– DANAMON
– TELKOMSEL
– XL ( AXIS)

Reply
avatar